Minggu, 21 Maret 2010

Siapakah Aku?

Siapakah aku?
Yang berdiri di pinggir selokan kotor
Membatu...membisu
Menyaksikan genangan air yang menari di sela-sela roda
Dan ketika air kotornya memercik ke wajahku...
Aku kembali bertanya

Siapakah aku?
Yang tak mati, namun nyawa tak mampu lagi bercerita tentang kehidupan
Yang tak mati, namun nafas tak mampu lagi menghembuskan molekul-molekul kehidupan...

Siapakah aku?
Yang dosanya telah membenang, merangkai sulaman diatas kain hitam
Yang jejaknya telah hilang tersapu debu dan petanya kusam tak terawat
Hingga sampai saat ini masih meraba mencari secercah cahaya...

Siapakah aku?
Yang terlempar dari dunia nyata dan memasuki alam khayal
Yang mencoba menghitung langkah lemah dalam gundah
Dan tak tau kemana ia akan berlalu...

Siapakah aku?
Yang masih berdiri di pinggir selokan kotor itu
Terbata mengeja kebenaran yang ada
Dan hampir kehabisan kata-kata untuk menterjemahkan...

Siapakah aku?
Aku adalah hujan yang membasahi bumi...
Yang meresap ke tanah, kemudian menguap kembali menjadi awan
Lalu membentuk kristal-kristal hujan untuk kesekian kalinya...
sampai akhirnya...Hanya kepada-Nya lah tempatku kan kembali

by: Gie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar