Senin, 24 Mei 2010

My Birthday

17 Mei 2010


Ya Rabb... terima kasih karena aku sudah diberikan anugerah berupa sesuatu yang bernama...”teman”


Ulang tahun paling berkesan bagiku itu terakhir kali pas aku kelas 3 SMP (kalau gak salah). Itu gara-gara aku ’ambruk’ di toliet sekolah.
Ya iya lah...
Telur satu papan nimpluk blek (?) di atas kepalaku. Amisnya... amit-amit.
Mana waktu itu siang terik lagi, baru pulang sekolah capek ’n gerahnya bukan main.
Eh... anak-anak main timpuk telur aja tuh pada gak tau sikon.
Ya udah pas aku lagi cuci rambut di toilet dibantu ma yang laen, aku dah gak tahan lagi tu amisnya... jadi tumbang deh.
Ampun... malu-maluin banget.
Abis itu aku bertekad gak bakal ngebiarin satu biji telur pun singgah di kepalaku dalam kondisi apapun.
Untungnya ulang tahunku tahun ini gak ada pake telur-teluran
Kayaknya udah pada dewasa deh. Udah pada pinter mikir kalau tu telur digoreng bisa hemat uang makan beberapa hari. Anak kos harus pandai-pandai mengatur uang, kan.
Jangan sia-siain makanan di kepala orang, dong!
Tapi aku agak kaget juga, pas aku pulang siang ini. Tu anak-anak di rumah (sebut saja L,A, dan P – eh? Jadi LAP, dong) gyahahahaha….
Ya, itu inisialnya.
Kejadiannya gini, aku pulang sekitar jam 3 an gitu, pas ngetuk-ngetuk pintu gak ada yang bukain. Firasat gak baik mulai muncul, pasti tu anak-anak pada nyiapin sesuatu di dalam. Jadi aku muter mau masuk lewat pintu belakang, eh mereka udah nunggu dengan seplastik tepung ‘n seember air sabun (gak tau tuh dah abis dipake buat nyuci apa)
Jadi deh aku siang-siang dimandiin di halaman rumah.
Tu anak-anak emang kurang kerjaan.
Tapi yang paling menarik itu kadonya, dibungkus pake kertas bergambarkan Youichi Hiruma dan Kenshin Himura! Tokoh anime favoritku!
Mereka emang paling tau kesukaanku. Gak percuma kami jadi teman serumah selama hampir setahun ni. Trus pas buka kotak kadonya, di dalam ada banyak gumpalan-gumpalan kertas. ’n aku harus buka kertas yang warnanya pink, karena ada pesan-pesannya. Jadi aku harus berpetualang dulu tuh, ngebukain satu persatu kertas yang warna pink. Tapi emang gak mengecewakan.
Pesan-pesannya semua bikin aku terharu (tapi sayang aku gak sampai nangis) :D
Ada yang isinya ’Jangan cuma cinta sama tokoh komik, dong. Harus lebih realistis, cari orang yang nyata aja’. Terus ada yang isinya ’Jangan suka begadang’, atau ’jangan suka telat makan’, atau juga ’jangan suka takut-takutin kami kalau lagi mati lampu’, dan masih banyak lagi. Tapi yang paling bikin aku tersentuh, yang tulisannya:
”Kami sayang Gie”
Itu luar biasa banget. Mau bohongan atau nggak, tapi itu luar biasa.
Rasanya seumur hidup, aku baru kali ini dibilang kayak gitu sama temanku.
Belum ada memang. Benar-benar belum ada yang pernah bilang gitu ke aku selain keluargaku.
Pokoknya, sebagai teman yang baru akrab sama aku dalam waktu kurang dari setahun.
Mereka bertiga ini luar biasa.
Kalian memang luar biasa.
Kalian memang benar-benar luar biasa.
Terima kasih...


(oh iya, isi kadonya itu boneka CJ7. bagus banget! Aku suka. Makasih banyak, ya...^^)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar